Rabu, 10 April 2013

taman loang baloq mataram

Taman Rekreasi Loang Balok, Mataram Harus Dijaga Kebersihannya
Tgl: 14/01/2013 10:03 Reporter: Nasruddin
KBRN, Mataram: Pantai Loang Baloq sebagai salah satu Pantai yang terdapat di Kota Mataram ternyata menjadi tempat yang representatif bagi warga Kota Mataram yang mau rekreasi maupun berolahraga karena fasilitasnya tersedia, disamping dapat menikmati keindahan pantai sambil ditemani secangkir kopi hangat maupun teh manis.
Pada Hari Minggu (13/1/2014) misalnya, ternyata ratusan warga masyarakat berolahraga pagi seperti senam kesegaran jasmani, senam jantung sehat, joging maupun yang bersepeda dengan memilih Pantai Loang  Baloq sebagai lokasi finish. Pilihan lain yang tersedia warga masyarakat dapat berolahraga Kano maupun Dayung Sampan yang dibuat seperti Angsa karena terdapat kolam yang luasnya lumayan untuk berolahraga.
H. Samiarto, warga Sweta yang datang ke Loang Baloq karena ingin bersama keluarganya mau berolahraga joging.
"Saya sangat bersyukur ada fasilitas olahraga seperti ini terutama joging trek, ini bagus untuk kita-kita yang sudah tua, guna melancarkan peredaran darah," ungkapnya sambil berolahraga didampingi istri dan anak tercinta.
Namun satu hal yang justru harus mendapat perhatian adalah masalah kebersihan karena sangat mengganggu pemandangan saat warga sedang menikmati nuansa alam yang mendatangkan kesan bermakna, terdapat sejumlah pedagang kaki lima seperti jagung bakar, kacang rebus dan pisang rebus yang tidak memperhatikan kebersihan.
Muksin, Wakil Dan Brimob Polda NTB menekankan tentang pentingnya menjaga kebersihan, "Pedagang tidak hanya mengambil keuntungan tetapi juga, harus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sisa jagung maupun sampah plastik lainnya di sembarang tempat," ujarnya sambil berolahraga. (Nasruddin/LL/AKS)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar